About Us (Me) versi Curhat…

Awalnya sich inginnya menyebarkan metode Dr Abdur Rahim ini. Soalnya gampang dipelajari/diikuti. Tentunya juga mencoba mempraktekkan apa yang didapat agar ilmunya tidak hilang….

Dan karena di LQToronto basisnya basis video (coba kl belajar bukunya saja, pasti g akan mudeng banget-banget), akhirnya saya mencoba menulis ulang video tersebut. Dan tentunya tidak 100% mirip video. Minimal sama lah…

Pertama kali, saya membuat web dengan alamat dayarahman.webs.com. Karena saya memerlukan forumnya. Hehe. Dengan bentuk forum, saya dan Anda bisa “berdialog” secara menyenangkan. Sedangkan materinya, masih dalam bentuk file power point yang harus didownload. Btw, power point tersebut dibuat oleh rekan kerja saya (guru) saya. Tapi, karena menurut saya lemot dan dirasa download file adalah pekerjaan yang tidak mudah, akhirnya saya terlantarkan web tersebut. Tapi, ternyata sampai saat ini masih bisa dilihat. Hehe

Setelah itu, searching searching lagi.. Tanya mbah Google. Buat sana buat sini…. Akhirnya saya punya web berbayar. Web tersebut adalah EL-Arabic.com. Web yang berbentuk forum langsung. Dan materinya langsung berupa tulisan. Jadi, tidak perlu download-download lagi. Dan ternyata masih sepi…. Walaupun membernya sudah 50. Tapi tetap disyukuri. Mungkin mereka masih menyimak tapi malu-malu mencoba. Hehe.. G papa…

Btw, dinamakan EL-Arabic karena terdiri dari E, L, Arabic. E dari kata Easy, L dari kata Learn, Arabic ya arabic. Awalnya tag linenya mau ditulis “Easy Learning Arabic” dengan maksud artiny “Belajar Bhs Arab yang mudah”. Tapi ada yang bilang bahwa itu ejaannya salah/ g ada di kamus bahasa Inggris… jadi ya diganti It’s Easy to Learn Arabic.

Hingga akhirnya, ada seorang member yang menyampaikan bahwa font arab pada el-arabic tidak dapat terlihat jelas. Dan saya pikir itu karena berbentuk forum, sehingga ada komputer yang bisa melihat font arabnya bagus dan ada yang tetap jelek(tidak jelas).

Maka sayapun mencoba bentuk lain. Akhirnya jadilah mudahaja.wordpress.com. Toh, dalam bentuk forum ya g terlalu rame, jadi g masalah kalau dalam bentuk kayak gini(namanya apaan ya? Blog??).

Dan setelah saya cek, ternyata hasilnya sama saja….

Di komputer teman saya, ternyata font arab di web ini terlihat jelek. Saya coba buka pake HP dan android dan Tablet (milik teman kantor), ternyata font arab-nya tidak seperti di komputer saya. Akhirnya saya berkesimpulan bahwa memang alat yang digunakan untuk melihat font “Traditional Arabic” harus diinstall dulu fontnya. Ya sudah. Nikmati aja..

Lalu apakah saya harus berhenti??

Tentu tidak. Karena setidaknya dalam bentuk blog, saya bisa menulis sesuka saya. Kalau bentuk forum kan aneh. Hehe..

Simpulan dari tulisan saya kali ini…

1. Maaf jika tulisan Arab tidak dapat Anda baca jelas. Itu bukan karena settingan saya, tapi settingan alat Anda. Kecuali jika Anda menemukan cara agar font Arabnya bisa dibaca di alat mana saja tanpa setting.
2. Seluruh materi di web ini, insyaallah 11 12 dengan materi di EL-Arabic.com. Bahkan kalau saya lagi males, cuma kopas aja… Hehe..
3. Udah ah… Pulang..

Categories: Uncategorized | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.